Bagaimana Memilih Aksesoris Untuk Variasi Mobil ?


Anda pasti sangat mendambakan memiliki mobil yang bagus, aman, enak dilihat dan terawat. Untuk memenuhi hal itu, Anda rela mengeluarkan uang yang banyak dan membeli berbagai macam aksesoris untuk variasi mobil Anda.

Dalam dunia otomotif pasti Anda sudah mengenal berbagai macam jenis aksesoris untuk variasi mobil. Ketika Anda pertama kali beli mobil dari showroom, kendaraan Anda sudah dilengkapi dengan berbagai macam aksesoris seperti AC, Tape/Radio, cover jok, karpet dan lain sebagainya. Aksesoris-aksesoris tersebut belum cukup bagi Anda sehingga terkadang Anda menambahnya dengan aksesoris lainnya. Namun begitu banyaknya item aksesoris mobil yang tersedia di pasar membuat Anda kebingungan mencari yang tepat untuk mobil Anda.

Beberapa item aksesoris untuk variasi mobil yang ditambahkan atau diganti biasanya berupa bantal, komputer, charger hape, TV/DVD Player, sarung jok, kaca spion, senter, parfum, knalpot, velg, kaca film, lampu, GPS, stir kemudi, selimut mobil, speaker/audio, equalizer, suspensi dan lain sebagainya. Selain itu, karena hobi, ada juga yang menambahkan dengan perlengkapan lain yang berhubungan dengan hobi, seperti winch yang punya hobi offroad, dudukan sepeda buat yang suka hobi bersepeda, dan lain sebagainya. Semua pilihan item tersebut tergantung Anda, tetapi jangan sampai karena bersemangatnya, semua item aksesoris tersebut ditambahkan ke mobil Anda sehingga terlihat terlalu berlebihan. Atau Anda menambahkan aksesoris yang sebenanya tidak dibutuhkan dimobil Anda atau Anda dan penumpang lain tidak memerlukannya.

Beberapa kiat dan tips dalam memilih item-item aksesoris untuk variasi mobil kesayangan Anda :
  • Tentukan konsep untuk modifikasi mobil Anda.
  • Ketahui kelebihan dan kekurangan dari mobil Anda, sehingga Anda dapat mengetahui aksesoris apa saja yang dibutuhkan.
  • Tentukan dan pastikan bagian mana dari mobil Anda yang terlebih dahulu akan dimodifikasi.
  • Buat budget sesuai dengan konsep modifikasi yang sudah Anda tentukan.
  • Jangan terpengaruh dengan harga. Meskipun harganya murah belum tentu kualitasnya juga rendah.
  • Beli aksesoris sesuai dengan konsep dan kebutuhan mofidikasi mobil Anda.
  • Simpan spare part asli mobil Anda dengan baik sehingga ketika Anda ingin menggunakan kembali spare part yang asli kondisinya masih bagus.
Itulah beberapa kiat dan tips dalam memilih aksesoris untuk variasi mobil Anda. Semoga bermanfaat dan mudah Anda terapkan.

1 comment:

  1. Setelah mengetahui kiat dan tips dalam memilih item-item aksesoris untuk variasi mobil kesayangan anda, simak juga informasi seputar aksesoris yang tak boleh Anda lewatkan untuk membuat tampilan mobil lebih girly disini.

    ReplyDelete